Jum'at, 14 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Tips Berkendara Bersama Anak dengan Aman dari Hankook Tire

Posted by: 596 viewer

Ini Tips Berkendara Bersama Anak dengan Aman dari Hankook Tire
Hankook Tire/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bepergian bersama sang buah hati tentunya menjadi hal yang menyenangkan, namun menjaga kenyamanan dan keselamatan sang buah hati dalam perjalanan bukanlah tugas yang mudah, terlebih dalam cuaca yang tidak stabil. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan wilayah Indonesia akan memasuki periode pancaroba atau peralihan musim pada Maret-April mendatang. Terdapat potensi hujan lebat dalam durasi singkat yang disertai petir dan angin kencang, angin puting beliung, dan fenomena hujan es.

Saatnya para orang tua lebih waspada dalam berkendara saat peralihan musim, khususnya saat berkendara bersama anak. Jika anak masih kecil dan sangat aktif, pengendara perlu membagi fokusnya antara mengemudi dan merawat anak. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Menguip keterangan tertulisnya Selasa (5/3/2024), berikut tips berkendara aman bersama keluarga dari Hankook Tire, produsen ban terkemuka global, yang disampaikan oleh National Sales Manager PCR (Passenger Car Radial) PT. Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono.

Pertama, pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima. Periksa performa mesin, rem, kelistrikan, AC, wiper, dan lampu kendaraan sebelum berangkat. Di samping itu, pastikan ban dalam kondisi baik dan tekanan udara sesuai rekomendasi pabrikan. 

Dengan sistem pengereman dan kondisi ban yang optimal, kendaraan akan memiliki kontrol yang lebih baik di jalan.

Kedua, gunakan car seat yang sesuai usia dan berat anak. Untuk bayi dibawah 13 kilogram dan usia di bawah 1 tahun, gunakan infant car seat yang menghadap ke belakang. 

Sedangkan untuk bayi di atas 13 kilogram dan usia 2 tahun ke atas, gunakan convertible car seat yang menghadap ke depan. Jika anak di atas 20 kilogram atau berusia lebih dari 5 tahun, gunakan car seat booster yang memiliki tambahan tali pengaman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, perhatikan kecepatan berkendara demi keselamatan anak, terutama pada jalanan yang basah dan licin. Ketika berkendara bersama anak, batas kecepatan kendaraan yang ideal sebaiknya 60-80 km/jam agar memberikan waktu yang cukup untuk merespons situasi darurat dan mengurangi risiko kecelakaan. 

Hindari perubahan kecepatan yang mendadak, seperti akselerasi atau pengereman yang kasar agar anak tidak mual atau bahkan cedera.

Keempat, perhatikan kondisi jalanan. Pengendara perlu berhati-hati saat melewati jalanan yang tergenang air agar terhindar dari selip. Ban yang kehilangan cengkraman karena selip dapat menciptakan situasi berbahaya, terutama ketika kendaraan melaju terlalu cepat dan kehilangan kendali. Kondisi ini meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan fatal.

Apriyanto Yuwono menghimbau para keluarga muda untuk lebih cermat memilih ban sebagai komponen vital yang langsung bersinggungan dengan permukaan jalan.

Sebaiknya pengendara memilih ban dengan cengkraman optimal sehingga untuk meminimalisir risiko selip di jalan. Selain itu, pilihlah ban yang dapat meminimalisir guncangan dan meningkatkan kenyamanan anak selama perjalanan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat

Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat
INFOBRAND.ID - WINGS Group Indonesia melalui program WINGS for UNICEF, meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" untuk mendukung layanan...


ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga

ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga
INFOBRAND.ID - Indonesia Sport Facilities Expo (ISFEX) 2024 resmi dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan akan terselenggara pad...


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...