JAKARTA - Minyak angin masih menjadi kebutuhan setiap orang. Hanya saja seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat modern, minyak angin dibuat dengan aroma yang lebih lembut dan segar dan kemasan yang lebih praktis.
Salah satu brand yang menghadirkan minyak angin dengan mengikuti kebutuhan masyarakat modern itu adalah Freshcare yang diproduksi oleh PT Ultra Sakti. Produk ini sudah sangat dikenal masyarakat karena kemasannya yang sangat praktis, dalam bentuk rol sehingga penggunannya sangat mudah dengan mengoleskan ke bagian tubuh yang diinginkan.
Mengingat kebiasaan mengerok bagian tubuh yang masih dilakukan oleh sebagian masyarakat, di 2020 ini, Freshcare kembali meluncurkan inovasi terbarunya yakni Frshcare Press Relax Rok n Rol. Melalui inovasi ini, Freshcare mendesain bagian tutup kemasan melingkar dan tipis seperti lingkaran koin sehingga bisa digunakan untuk alat kerok. Jadi sesuai namanya Rok n Rol, Freshcare kini dapat digunakan untuk “nge-rok” bagian tubuh atau cukup dengan “nge-rol”.
Diana Christy, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Ultra Sakti, menjelaskan, pihaknya terus berinovasi karena selalu waspada menghadapi kompetisi. Dia mengklaim sejauh ini pangsa pasar Freshcare di kategori produk minyak angin masih lebih dari 50%.
Dengan inovasi tersebut, perusahaan berupaya untuk terus mempertahankan posisi Freshcare sebagai market leader. Di mana di tahun 2019, penjualan produk tumbuh dua digit.
Selain menggarap pasar domestik, Ultra Sakti menargetkan tahun ini bisa mengekspor Freshcare ke beberapa negara. Diana menyebutkan, setidaknya pihaknya sudah memiliki beberapa seller di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.