Go-Jek berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan mitra driver. Melalui kampanye pemasaran ride-hailing yang bertajuk ‘Udah Waktunya’ dan kampanye #PestaMamiMuMeMo (Makan Minum Murah Menang, Mobil), pendapatan mitra berhasil mengalami peningkatan yang sangat baik.
“Sangat baik, Peningkatkan order Go-Food untuk minuman 60% dan makanan 30%,” ujar VP Corporate Affairs Go-Jek, Michael Reza Say dalam keterangan tertulis, Minggu (25/11/2018).
Peningkatan yang terjadi ini tak lepas dari aktivasi pemasaran yang berjalan dalam beberapa minggu terakhir di bulan Oktober-November 2018. Sejak program itu diberlakukan, pengguna baru naik setidaknya 20%.
Melalui kampanyte pemasaran yang dilakukan, Go-Jek menargetkan masyarakat beralih dari kendaraan pribadi untuk mulai menggunakan moda transportasi publik yang disediakan Go-Jek.
Adapun program yang diselenggarakan memang ditujukan untuk menunjang pendapatan para mitra driver Go-Jek sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan. Dengan adanya program yang terselenggara itu, tentu melengkapi struktur pendapatan mitra driver yang bersumber dari tarif dan bonus. Tarif Go-Jek merupakan tarif tertinggi di industri ride-hailing nasional.
”Kami menjaga demand tumbuh agar menciptakan pendapatan berkelanjutan para mitra. Go-Jek melalui berbagai program dan inisiatifnya itu, berusaha menjaga dan meningkatkan jumlah order harian yang bisa diterima mitra driver itu tidak berubah walau ada promo campaign,” tambah Michael.
Atas pencapaian yang ditorehkan oleh mitranya, manajemen Go-Jek sangat mengapresiasi sekitar 4.000 komunitas yang berkontribusi menyumbang aspirasi dan masukan positif kepada manajemen.