Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemenpar Matchmaking Co-Branding Dengan Genpi

Posted by: 2520 viewer

Kemenpar Matchmaking Co-Branding Dengan Genpi
Co-Branding Dengan Genpi

Penguatan inovasi oleh Kementerian Pariwisata terus dilakukan. Kementerian Pariwisata belum lama ini memperkuat inovasi bersama dengan komunitas netizen pariwisata Indonesia seperti Gerakan Pesona Indonesia (Genpi) untuk terus menambah, mengembangkan dan memperkenalkan destinasi wisata.

"Ini inovasi yang luar biasa yang telah terjadi di Kemenpar. Bagaimana semua bisa bersinergi dan saling menguntungkan. Kami ingin inovasi yang sinergi ini semakin kuat, semakin menjadi, semakin cocok dengan GenPI di kerjasama-kerjasama selanjutnya. Co-Branding harus semakin mesra dengan GenPI dan mampu memberikan manfaat untuk pariwisata Indonesia," kata Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenpar, Hariyanto di Bandung.

Menurut Hariyanto, nantinya strategi Matchmaking ini akan didalami dan dikembangkan lebih lanjut oleh Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenpar pada kesempatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepemimpinan
"Karena program ini merupakan bagian penting dari rancangan proyek perubahan di Kemenpar. Semoga ini berjalan baik dan sukses untuk pariwisata Indonesia," ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Acara ini kedatangan tamu yang kompeten seperti Eko Nuryono dari GenPI Nasional (Genpinas). Koordinator Destinasi Digital GenPI Ghera Nugraha. Juragan Pasar Karetan Mei Kristianti dan Shafiq Lontoh dan hadir jugaPublic Relation Ogilvy Budi Riyanto Binol. Selain para nara sumber, perwakilan Co-Branding dari Hydro Coco. Produk dari perusahaan Kalbe Farma itu diwakili oleh Brand Manager Hydro Coco David Adisaputra Haryanto. "Kami undang para ahli dan juragan pasar destinasi digital GenPi karena matchmaking Co-Branding akan dieksusi di destinasi digital. Pasar Destinasi Digital yang sangat menarik ini menjadi tempat berkumpulnya para netizen secara offline. Disinilah sinergi Co-Branding harus berjalan sukses dan kita harus bisa menjadikan brand dan pasar destinasi digital makin mesra, saling menguntungkan dan berkelanjutan. Tentunya bisa terjadi impact ekonomi," ungkapnya.

Kerja sama dengan GenPI ini adalah bagian dari implementasi slogan kemenpar yaitu Solid, Speed, Smart atau 3S.  GenPI saat ini sudah ada di 25 provinsi dengan total pasar destinasi digital mencapai 22. Genpi berperan besar dalam mempopulerkan destinasi wisata Indonesia karena sukses membuat trending topic di media sosial ketika terjadi acara wisata.

"Genpi itu bukan komunitas biasa, genpi masuk dalam unsur Pentahelix pariwisata Indonesia yakni unsur ABCGM: Akademisi, Business, Community dan Government. Kami bermain di sosial media dan kami akan terus all out dengan semua event yang impact bagi pariwisatanya besar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Co-Branding yang ingin dan terus bekerjasama dengan kami semoga semakin tune in dan sinergi,"kata Eko.

Don Kardono, pembina GenPI, mengatakan Co-Branding dan GenPi merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan."Sekarang era sosial media karena empat kali lipat lebih efektif. Seperti yang selalu disebutkan oleh bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya, GenPi harus punya creative values dan comercial values. Jadi kerjasama dengan Co-Branding adalah hal yang sangat tepat dan cerdas,"katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut semua unsur GenPI dan semua programnya karena ada perubahan di dunia dan dunia kini sudah ada dalam genggaman. "More digital more global, more digital more personal, more digital, more profesional. GenPI sudah memberikan contoh yang baik dalam bersosial media, mari kita bergandeng tangan dan guncang dunia untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media," kata sang Menteri.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...