JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bergerak di industri farmasi, perseroan yang berdiri di tahun 1817 ini memiliki kegiatan manufaktur riset, pengembangan, distribusi dan perdagangan, serta laboratorium dan klinik kesehatan yang handal. Sejalan dengan roadmap kemandirian kesehatan yang tertuang dalam paket kebijakan ekonomi tahun 2016, perusahaan ini membuat kemajuan signifikan dalam membangun fasilitas produksi untuk mengurangi ketergantungan impor.
Namanya pun semakin melambung dengan 300 ribu lebih pencarian dan 178 ribu lebih ulasan di halaman internet. Serta didukung oleh 54 ribu lebih followes instagram dan 22 ribu lebih pengikut halaman facebook, membuat brand ini memiliki daya saing yang unggul.
Kimia Farma sebagai brand popular di ranah digital ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award untuk fase ke-4 untuk kategori Apotek yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (28/10) kemarin, acara tersebut diselenggarakan secara online.
Muhardiman, selaku Direktur Pengembangan Bisnis Kimia Farma Apotek pun turut hadir dan menerima penghargaan tersebut, Ia mengucapkan terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id. “Terima kasih atas penghargaan berharga yang diberikan, semoga kami senantiasa termotivasi untuk lebih baik lagi kedepannya”
Selanjutnya, Susilowati Ningsih, selaku CEO INFOBRAND GROUP mengucapkan selamat atas keberhasilan Kimia Farma Apotek, karena di tahun ini berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Apotek. “Selamat kami ucapkan kepada Brand Kimia Farma Apotek telah berhasil memboyong penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Apotek. Popularitas apotek ini dibuktikan dengan 300 ribu pencarian bulanan di halaman internet, dan 178 ribu ulasan. Sukses selalu”
Dalam kesempatan yang sama. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021.
Lebih lanjut Tri Raharjo mengungkapkan, berdasarkan riset Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4, sepuluh kategori paling dicari antara lain; Situs Jual Beli Online (13,32 juta), Jasa Kurir (3,16 juta), Multiplatform Televisi Kabel (2,7 juta), Aplikasi Booking Penginapan/Hotel (1,4 juta), Supermarket Perkakas Rumah & Dekorasi (478,1 ribu), Apotek (439,5 ribu), Departemen Store (404,3 ribu), Surgical Face Mask (194,8 ribu), Mobil MPV (179,1 ribu), dan Bengkel & Aksesoris Motor (175,1 ribu).