Jum'at, 24 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ladang Lima Berdayakan Produk Makanan Lokal Melalui Shopee

Posted by: 1089 viewer

Ladang Lima Berdayakan Produk Makanan Lokal Melalui Shopee
Ladang Lima/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk makanan sehat Ladang Lima berdayakan produk pangan lokal bersama para petani lokal di Pasuruan, Jawa Timur dan memasarkannya melalui berbagai lini, salah satunya platform Shopee Indonesia.

CMO Ladang Lima Annisa Pratiwi mengatakan, di Pasuruan pihaknya memberdayakan orang-orang sekitar untuk jadi bagian dari Ladang Lima, dengan menghadirkan makanan sehat berbahan singkong. 

“Setelah riset selama setahun, akhirnya kami menemukan bahwa hasil olahan singkong dapat dimanfaatkan menjadi tepung terigu berbahan dasar singkong yang ternyata gluten free dan sehat untuk dikonsumsi,” kata Annisa di Jakarta kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia mebnambahkan, tepung singkong yang diproduksinya bukan tapioka, tetapi tepung tinggi fiber, yang telah melewati fermentasi, sehingga menyerupai produk olahan. 

"Bisa bikin cake, gorengan, macam-macam,” ujarnya.

Produk pangan ini telah ada sejak 2013 ini pun mendapat respons positif dari masyarakat. Apalagi, beberapa tahun terakhir tren makanan sehat dan berkelanjutan semakin marak dijalani banyak orang, sehingga produk-produk dari Ladang Lima dapat menjadi alternatif bagi mereka yang membutuhkan pangan bebas gluten dengan kualitas bersaing.

Adapun bahan baku singkong berasal dari para petani lokal di Pasuruan, Jawa Timur yang menjadi penghasil singkong terbesar di Indonesia. Kebun mereka pun berada di bawah kaki Gunung Bromo yang dekat dengan pabrik pengolahan Ladang Lima, sehingga olahan yang dihasilkan selalu menggunakan singkong segar.

Menariknya, sebanyak 70 persen para pekerja di Ladang Lima adalah perempuan yang berasal dari wilayah sekitar. Hal ini selaras dengan konsep Ladang Lima untuk memberdayakan masyarakat sekitar, mulai dari hulu hingga hilir.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Banyak ibu-ibu sekitar yang biasanya bikin layang-layang dengan pendapatan cukup rendah. Dari situ, kita mengajak mereka untuk berkontribusi di tempat usaha kita. Lebih cekatan mereka,” jelasnya.

Untuk memperluas jaringan bisnis Ladang Lima, Annisa beserta tim mulai bergabung dengan Shopee Indonesia untuk memasarkan produk mereka sejak tahun 2018. Hasilnya, para konsumen dari berbagai daerah di Indonesia dapat lebih mengenal produk Ladang Lima dan peningkatan penjualan mencapai dua kali lipat setiap tahunnya.

“Melalui Shopee, Ladang Lima bisa menjual dan memperkenalkan produk-produk yang kami miliki kepada pengguna yang luas hingga ke area pelosok,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Berkat Inovasi dan Jaringan Luas, Volk Hiasi Daftar Brand Champion 2025

Berkat Inovasi dan Jaringan Luas, Volk Hiasi Daftar Brand Champion 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Volk, salah satu merek sanitary yang dimiliki oleh PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, berhasil masuk ke dalam jajaran Brand...


Samsung Hadirkan Galaxy S25 dengan  OS Berbasis AI

Samsung Hadirkan Galaxy S25 dengan OS Berbasis AI
INFOBRAND.ID< JAKARTA - Samsung mengeluarkan produk ponsel pintar unggulan baru, seri Galaxy S25 yang hadir dengan sistem operasi berbasis kecerdas...


Dukung Perkembangan Industri Otomotif Nasional, Geely Indonesia-PT Handal Indonesia Motor Jalin Kerja Sama

Dukung Perkembangan Industri Otomotif Nasional, Geely Indonesia-PT Handal Indonesia Motor Jalin Kerja Sama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Geely Auto Indonesia, secara resmi menunjuk PT Handal Indonesia Motor sebagai tempat produksi kendaraan mereka yang nantiny...


Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Indonesia, Kenko Masuk Jajaran Brand Champion 2025

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Indonesia, Kenko Masuk Jajaran Brand Champion 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Kenko, merek alat tulis ternama dari PT Kenko Sinar Indonesia, berhasil meraih apresiasi sebagai salah satu Brand Champi...