Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

LG Siapkan Empat Strategi Ini untuk Tahun Depan

Posted by: 959 viewer

LG Siapkan Empat Strategi Ini untuk Tahun Depan
LG

INFOBRAND.ID-Sepanjang 2022, PT LG Electronics Indonesia berhasil mencapai kinerja positif. Dari sisi produk, LG Oled TV berhasil menempati peringkat pertama di pasar TV Indonesia. Begitu juga dengan mesin cuci LG, yang berhasil memimpin pada kuartal keempat 2022. Sementara itu, di kategori kulkas, penjualan LG mampu tumbuh 26%, di mana peluncuran varian LG Macaron menjadi trensetter produk baru. Adapun pertumbuhan penjualan AC residensial di tahun 2022 mencapai 28%.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Desember ini (21/12), diungkapkan Jay Jang, Marketing & Relation Director PT LG Electronics Indonesia, pencapaian kinerja tersebut juga diikuti oleh tingkat layanan yang meningkat. “Pada SMS repair satisfaction, layanan LG meningkat menjadi sangat puas. Begitu juga dengan digital consultation rate, yang mampu tumbuh 20% dibandingkan tahun lalu, di mana 50% kustomer melakukan konsultasi melalui platform digital,” urainya.

Menurut Jay Jang, keberhasilan LG meraih pencapaian itu, tak lepas dari lima strategi yang dilancarkan LG sepanjang 2022. Strategi pertama, Product Leadership, dengan melakukan perluasan dan pembaruan lini produk, seperti New Oled TV, kulkas New InstaView berteknologi UV Nano, hingga kulkas varian baru Macaron.

IKLAN INFOBRAND.ID

Strategi kedua, Preferred Brand, yakni dengan mengikuti local interest, melancarkan VIP marketing, hingga rutin menjalankan Corporate Social Responsibility. “Baru-baru ini, kami melakukan penanaman 32 ribu pohon,” lanjutnya.

Strategi ketiga, membangun awareness melalui Above The Line (ATL) dan digital. Diakui Jay Jang, brand awareness terus dibangun untuk meningkatkan brand awareness LG. Mulai dari menggunakan iklan TV Commercial di program TV, beriklan di bioskop, branding di media luar ruang atau out of home, melakukan pendekatan Public Relations (PR), hingga memanfaatkan kanal digital.

Strategi keempat, Dta-Driven Marketing, yakni dengan menghimpun data konsumen atua customer dan meutilisasi data tersebut. Dalam konteks ini, sejumlah program yang dijalankan LG antara lain e-Direct Mail, WebOS Smart TV Banner, hingga banner di ThinQ App. “Hasilnya, member ThinQ berhasil Tumbuh 200%,” tandasnya.

Terakhir, strategi kelima, Diffrentiated Display, yakni menghadirkan diferensiasi atau perbedaan konsep display LG di toko. Misalnya, dengan menampilkan OLED Cluster Zone, Oled Game Zone, InstaView Cluster Zone, Ultimate Laundry Zone, hingga AC-AirCare Zone.

Memasuki tahun 2023 mendatang, ditegaskan Jay Jang, LG sudah menyiapkan empat strategi pemasaran dan komunikasi. Pertama, memperkuat brand preference, seperti menghadirkan flagship collection, memaksimalkan digital dengan memproduksi konten lokal, dan menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kedua, meningkatkan customer experience (CX), antara lain dengan berkolaborasi bersama lifestyle industry. “Kami juga akan menjalankan community marketing,” imbuh Jay Jang.

Ketiga, meng-up grade Data-Drive Marketing, seperti menghadirkan LG Member Touch Point melalui eDM (e-Direct Message) dan ThinQ App, Data Collaboration, dan Anaytics.

Keempat, memperkuat kehadiran produk-produk LG di area ritel. Di antaranya, dengan melakukan shop display, promoter capability, hingga sellout promotion.

Baca berita lainnya di Google News


LG

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...