Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mandala Finance Gemilang pada Kuartal III/2021, Laba Bersih Tumbuh 80 Persen

Posted by: 1638 viewer

Mandala Finance Gemilang pada Kuartal III/2021, Laba Bersih Tumbuh 80 Persen
Direktur Utama Mandala Finance Harryjanto Lasmana

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Mandala Multifinance Tbk. mencatatkan kenaikan kinerja perusahaan pada kuartal III/2021. Angka penyaluran pembiayaan, jumlah nasabah, ekuitas hingga laba bersih terus mengalami peningkatan walaupun dihadapkan dengan puncak pandemi dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sepanjang Juli-September 2021.

Strategi yang diterapkan Mandala berhasil mencatatkan performa kinerja keuangan yang menggembirakan. Jumlah pembiayaan yang berhasil disalurkan mencapai Rp3,5 triliun, atau tumbuh sebesar 71%. Laba bersih yang berhasil dibukukan sampai dengan 30 September 2021 turut meningkat sampai 80% sebesar Rp317 miliar dibandingkan pada 2020.

Jumlah aset Mandala pun hingga 30 September 2021 mencapai Rp4,9 triliun, meningkat 18% dibandingkan dengan posisi akhir tahun pada 2020. Peningkatan perusahaan yang dicapai oleh Mandala ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III/2021 yang mengalami peningkatan sebesar 3,51% (year-on-year).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pertumbuhan yang dicatatkan Mandala pada periode ini sejalan dengan tren peningkatan laba industri multifinance sebesar 96,83 persen (yoy) per September 2021, diungkapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di sisi lain, OJK mencatat adanya penurunan jumlah pelaku industri multifinance, yaitu 175 pada Januari 2021 menjadi 164 berdasarkan data per September 2021.

Direktur Utama Mandala Finance Harryjanto Lasmana menjelaskan “Kamipun merasakan dampak pandemi Covid-19, namun kami bersyukur kinerja Mandala tetap bertumbuh. Hal ini terlihat dari peningkatan yang kami catatkan sampai dengan September 2021, dibandingkan dengan 2020. Ini merupakan bentuk usaha yang nyata dari seluruh keluarga dan mitra Mandala.”

Hasil yang positif tersebut dicapai Mandala berkat upaya antisipasi yang dilakukan sepanjang tahun dengan menitikberatkan pada perbaikan internal perusahaan hingga transformasi digital. “Tahun 2021, Mandala berupaya untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan perbaikan proses kerja dengan melakukan banyak transformasi dan mengedepankan semangat #TumbuhBersama,” lanjut Harryjanto.

Salah satu transformasi paling menonjol yang dilakukan Mandala pada 2021 adalah aplikasi Mantis. Melalui aplikasi Mantis, Mandala menghadirkan inovasi digitalisasi pembiayaan yang aman, praktis, dan terpercaya. Mantis telah digunakan lebih dari 30.000 pengguna yang mayoritas didominasi oleh generasi millennial dan generasi Z. Dalam satu tahun terakhir, jumlah pengguna Mantis naik hingga empat kali lipat.

Pada usia ke-24 di tahun ini, Mandala mengadakan kompetisi humanis bertajuk 24 Pejuang Mandala sepanjang September-Desember 2021. Hal ini adalah salah satu upaya Mandala untuk mendekatkan diri dan menjalin komunikasi kepada masyarakat Indonesia dengan cara yang unik dan menarik. Kompetisi video atau foto tentang perjuangan meraih mimpi ini banyak mendapat perhatian publik dibuktikan dengan total reach yang mencapai lebih dari 2,3 juta dan jumlah interaksi atau engagement sekitar 1 juta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...