Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Marketing Manager GrabAds, Tingkatkan Efektivitas Pemasaran UMKM

Posted by: 1567 viewer

Marketing Manager GrabAds, Tingkatkan Efektivitas Pemasaran UMKM
Melinda Savitri, Country Marketing Head Grab Indonesia & OVO

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu layanan dari GrabAds, Marketing Manager memainkan peran penting dalam mendukung UMKM di Indonesia dalam mencapai kesuksesan dalam kampanye pemasaran mereka. 

Melinda Savitri, Country Marketing Head Grab Indonesia & OVO mengatakan, GrabAds saat ini terus melakukan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sejumlah fitur baru yang dapat membantu UMKM menciptakan kampanye pemasaran yang lebih efektif.

"Marketing Manager adalah inovasi dari GrabAds yang memungkinkan UMKM memanfaatkan potensi penuh dari platform Grab untuk meningkatkan penjualan mereka," kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima INFOBRAND.ID di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya lagi, layanan GrabAds ini memungkinkan para pelaku usaha untuk menargetkan audiens secara lebih strategis melalui fitur Smart Targeting. 

Dengan kemampuan ini, merchant dapat menyesuaikan iklan mereka berdasarkan demografi, preferensi makanan, kunjungan ke tempat-tempat menarik, dan jenis layanan Grab yang digunakan oleh pengguna.

“Marketing Manager juga memungkinkan merchant yang memiliki beberapa cabang untuk menjalankan satu kampanye pemasaran yang mencakup seluruh cabang mereka. Dengan begitu, mereka dapat mengatur jadwal tayang iklan yang sesuai dengan target audiens untuk masing-masing cabang,” ujarnya.

Melinda menambahkan, para pelaku usaha dapat mengatur anggaran kampanye sesuai dengan kebutuhan dan melacak penjualan secara real-time melalui dasbor laporan yang disediakan. Dengan demikian, mereka dapat menentukan strategi yang lebih baik untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kampanye pemasaran mereka.

“Marketing Manager tidak hanya mempermudah perjalanan pemasaran digital bagi UMKM, tetapi juga menghubungkan mereka dengan pengguna aktif di platform Grab. Ini menciptakan solusi yang sesuai dengan anggaran dan tingkat keahlian para pelaku UMKM,” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui Marketing Manager GrabAds, lanjut dia, UMKM dapat menjangkau pengguna aktif Grab yang terus berkembang. Grab menjadi jembatan yang menghubungkan brand dengan audiens yang memiliki niat tinggi untuk berbelanja. 

Data menunjukkan bahwa 60% pengguna aktif Grab melakukan pembelian setiap kali membuka aplikasi, baik melalui GrabFood, GrabFin, GrabMart, dan layanan lainnya.

“Contoh kesuksesan penggunaan Marketing Manager, adalah Hangry, sebuah aplikasi pengiriman makanan di Indonesia, berhasil meningkatkan jumlah konversi dan menarik pelanggan baru dengan mengikuti strategi yang sesuai dengan karakteristik local,” tegasnya.

Dikatakan Melinda lagi, dalam mengembangkan bisnis melalui Marketing Manager, UMKM perlu menetapkan tujuan kampanye dengan jelas, memilih target audiens secara bijak, dan menggunakan visual yang menarik. Selain itu, mereka juga perlu terus menguji dan mengoptimalkan kampanye iklan untuk meningkatkan performa secara berkelanjutan.

“Saat ini Marketing Manager dapat diakses di seluruh wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Kami berharap UMKM dapat lebih efektif dalam mengelola dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk meraih kesuksesan di pasar yang semakin kompetitif,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...