Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Olympic Sukses Manfaatkan Media Sosial untuk Mengedukasi Calon Pelanggan

Posted by: 1093 viewer

Olympic Sukses Manfaatkan Media Sosial untuk Mengedukasi Calon Pelanggan
OLYMPIC

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 1983, Olympic telah dikenal sebagai merek furniture terkemuka di Indonesia. Eksistensinya di ranah digital pun mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat yang menjadikan produknya sebagai produk furniture pilihan.

Dari beragam produk yang dimiliki, beberapa produk seperti Sofa dan Matras menjadi produk pilihan konsumen di ranah digital. Keterpilihannya dibuktikan dengan namanya membanjiri ranah internet dengan ribuan ulasan. Produknya juga telah laris terjual di platform marketplace, dan telah mendapatkan review dengan rating rata-rata 4,9.

Berkat capaian tersebut, Olympic baru-baru ini berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award For Home & Living, untuk kategori Sofa dan Matras. Penghargaan bergengsi yang dihadirkan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia itu, berlangsung secara virtual pada 22 Desember 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Veronica Marcella, Vice Marketing Director Olympic Group mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan dunia digital semakin meningkat. Bahkan kini setiap hari kegiatan manusia tidak lepas dari sentuhan digital. Olympic menyadari pentingnya dunia digital dan telah menerapkan digital marketing sebagai salah satu strategi dalam berkomunikasi dan dekat dengan pelanggan. Sehingga popularitas di dunia digital menjadi poin yang tidak kalah penting untuk meningkatkan brand awareness dan brand image.

Kegiatan digital yang menjadi poin fokus Olympic adalah aktivitas yang relevan dan disukai oleh audience. Aktivitas konten marketing  yang sering digunakan untuk menarik minat pelanggan untuk engage dengan brand dan aware dengan  produk dari brand.

“Aktivitas konten marketing tersebut dilakukan di platform seperti Instagram, Facebook, TikTok, youtube dan bahkan website. Konten-konten tersebut bisa memberi informasi, menginspirasi, menghibur, dan mengakomodir kebutuhan konsumen akan furniture yang dikemas secara menarik,” ujar Veronica Marcella.

Olympic semakin dekat dengan konsumen dan bertahan menjadi Top of Mind brand furniture di Indonesia. Kelebihan dari digital juga dapat dikenal oleh masyarakat secara luas tidak terbatas oleh letak geografis. Tentunya dengan brand awareness yang meningkat dan inovasi produk yang berkualitas diharapkan berdampak pada penjualan dari perusahaan.

Untuk meningkatkan popularitas Olympic melakukan berbagai strategi, salah satunya adalah dengan meningkatkan Strategy online to offline dan offline to online. Dimana kedua hal ini saling berkaitan satu sama lain dan sudah tidak terpisahkan. Kegiatan-kegiatan promosi di market offline yang dibooster menggunakan media digital juga efektif meningkatkan kepuasan pelanggan. Mengikuti tren-tren digital dengan berkolaborasi dengan KOL juga efektif meningkatkan popularitas brand.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...