Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

OVO Alami Kenaikan Pada Transaksi Voucher Games

Posted by: 1433 viewer

OVO Alami Kenaikan Pada Transaksi Voucher Games
Foto dari OVO

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Semenjak pandemi, masyarakat mulai mengadopsi gaya hidup baru yang lebih condong ke arah digital. Dengan gaya hidup baru tersebut, menjadi sebuah hal yang normal bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu dan beraktivitas lebih banyak dari rumah.

Tren,minat dan kreativitas mereka untuk mengakses hiburan online pun kian meningkat. OVO, sebagai salah satu platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan hiburan, kali ini dari segmen pecinta game melalui pembelian voucher games yang bisa dibeli secara instan dan mudah melalui aplikasi OVO. OVO juga secara khusus mendukung perkembangan industri esports di tanah air agar memicu kreativitas walau di tengah pandemi. 

Tren perkembangan industri games, khususnya esports ini berbanding lurus dengan peningkatan yang dirasakan oleh OVO. Menjelang akhir 2020 hingga sekitar pertengahan 2021, jumlah pembelian voucher game di OVO mengalami kenaikan lebih dari 400% selama periode 6 bulan ini. Adapun yang dimaksud dengan pembelian voucher games tersebut berasal dari transaksi di platform Google Play, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Lord Mobile, Unipin, Steam wallet, dan masih banyak lagi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menanggapi hal ini, Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, menyampaikan wujud terima kasihnya kepada para pengguna OVO. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengguna yang terus menjadikan OVO sebagai pilihan layanan pembayaran mereka, termasuk untuk pembelian voucher games. Hal ini tidak hanya berdampak positif bagi pertumbuhan OVO sendiri, namun dari segi para pengguna juga telah mengambil peran dalam mendukung digitalisasi di Indonesia,” tutur Harumi.

Melihat perkembangan industri esports yang secara positif memicu kreativitas, OVO pun mengambil andil dalam mendukung kegiatan esports yang diadakan oleh tingkat pelajar di Indonesia. Pada kesempatan yang berbeda, Muhammad Iqbal, penanggung jawab kegiatan esports SPARCTIX yang diselenggarakan oleh SMA 26 Jakarta, memberikan wujud apresiasinya pada OVO, “Industri games, khususnya esports di Indonesia memang saat ini tengah menjadi tren dan terus menunjukkan pertumbuhan positif dari segi peminatnya.

Kami turut mengapresiasi OVO yang telah memfasilitasi pembayaran di berbagai platform games yang ada. Karena, tidak hanya sebagai sumber hiburan bagi masyarakat, tapi games juga bisa  menjadi wadah kreativitas, solidaritas dan persahabatan untuk para peminatnya, khususnya dari tingkat pelajar, dimana kami ditantang untuk memiliki strategi, rencana, dan kerja sama dalam bermain. Kegiatan ini menjadi sarana pengembangan potensi, minat, dan bakat sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia melalui visualisasi modern,” ujar Iqbal.

Kehadiran OVO sebagai metode pembayaran pada platform hiburan diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan para pengguna selagi mereka tengah menghabiskan waktu di rumah. Harapannya, pengguna semakin dimudahkan dalam segala kebutuhan finansial dengan kian meluasnya ekosistem OVO, sehingga semua transaksi dapat dilakukan secara lebih aman dan nyaman. Kedepannya, OVO akan terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...


Ini Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

Ini Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dunia bisnis yang berubah secara cepat, menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentu...