Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pintek & BenQ Indonesia Kerja Sama Dukung UKM Pendidikan Dalam Persiapan Pesanan Sekolah

Posted by: 1539 viewer

Pintek & BenQ Indonesia Kerja Sama Dukung UKM Pendidikan Dalam Persiapan Pesanan Sekolah
Kerja Sama Pintek dan BenQ Dukung UKM Pendidikan

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek), perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan, berkolaborasi bersama BenQ Indonesia, produsen perangkat display terkemuka di dunia, melalui acara edukasi untuk UKM yang bergerak di pengadaan sarana dan prasarana pendidikan.

Acara ini menjadi ruang diskusi untuk kerja sama dalam mengembangkan ekosistem pendidikan melalui implementasi teknologi pada proses pembelajaran siswa, serta bentuk dukungan terhadap UKM Pendidikan dalam mempersiapkan kebutuhan teknologi di sekolah untuk kesuksesan hybrid/blended learning atau pembelajaran campuran.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendorong sekolah untuk segera melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di wilayah yang masuk dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 s.d. 3.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, hal ini didasari oleh fakta bahwa tidak semua sekolah atau orang tua memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung siswa belajar dari rumah. Sedangkan bagi sekolah yang mempunyai fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memadai, Kemendikbudristek mendorong agar melakukan hybrid/blended learning (daring dan luring).

Membawa tema “Mempersiapkan Paket TIK SIPLah untuk hybrid learning”, Pintek dan BenQ akan membahas kiat sukses UKM Pendidikan dalam mempersiapkan produk hybrid learning untuk sekolah, membagikan kiat sukses untuk UKM Pendidikan, termasuk menyediakan solusi cicilan untuk sekolah maupun pendanaan PO untuk UKM Pendidikan.

Menurut Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Sejalan dengan tujuan kami untuk pendidikan di Indonesia, melalui acara ini diharapkan mampu memberikan ilmu baru kepada UKM Pendidikan agar mampu mempercepat penyediaan fasilitas kebutuhan pendidikan khususnya untuk hybrid learning.

Berada di kondisi saat ini, kami berharap UKM Pendidikan tidak perlu mengkhawatirkan permasalahan kelangkaan barang maupun pendanaan karena ada Pintek dan brand mitra Pintek, seperti BenQ, yang siap sedia untuk memberikan solusi dan dukungan. Solusi dari kami dapat dimanfaatkan untuk membesarkan UKM Pendidikan karena banyak sekali permintaan dari sekolah.”
 
“Akses pendanaan yang mudah, cepat, dan terjangkau yang kami berikan dapat mendorong UKM Pendidikan mengembangkan bisnisnya luas lagi. Tentunya hal ini berdampak besar pada pendidikan di Indonesia karena kebutuhan belajar untuk siswa dan fasilitas sekolah telah dilengkapi oleh UKM Pendidikan.

Bukan hanya itu, melalui acara kami juga ingin mengedukasi UKM Pendidikan mengenai peluang bisnis dan memahami produk IT serta alur distribusinya. Hal ini merupakan langkah konkret kami dalam mendukung UKM Pendidikan di Indonesia,” tutup Tommy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...