Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PIS Jalin Kerja Sama Pembiayaan dengan K-SURE dan KEXIM

Posted by: 653 viewer

PIS Jalin Kerja Sama Pembiayaan dengan K-SURE dan KEXIM
Pertamina International Shipping

INFOBRAND.ID-PT Pertamina International Shipping (PIS) telah merencanakan ekspansi armada tanker sebagai langkah strategis untuk mendukung ketahanan energi nasional serta memperluas pangsa pasar global. Dalam upaya tersebut, PIS menjalin kemitraan dengan dua lembaga keuangan ternama Korea Selatan, yaitu Korea Trade Insurance Corporation (K-Sure) dan Korea Eximbank (KEXIM), untuk mendapatkan dukungan pembiayaan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PIS, K-Sure, dan KEXIM berlangsung pada Rabu (22/11) di kantor pusat masing-masing lembaga di Korea. Direktur Keuangan PIS, Diah Kurniawati, menyatakan bahwa kerja sama ini menunjukkan kredibilitas PIS di pasar global, memberikan akses ke sumber pembiayaan yang substansial.

Diah menjelaskan, bahwa kolaborasi dengan K-Sure dan KEXIM membuka peluang sinergi untuk kerja sama lebih lanjut dengan perusahaan di sektor perkapalan dan maritim, termasuk galangan kapal terkemuka di Korea Selatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kemitraan ini memperkuat posisi PIS di pasar global. Rencana investasi kami dalam diversifikasi portofolio melalui pembangunan kapal-kapal baru dan akuisisi beragam jenis kapal semakin diperkuat oleh kemitraan pendanaan di Korea Selatan,” kata Diah.

Direktur Eksekutif K-Sure, Jung Jae Yong, dan Wakil Ketua Korea Eximbank, Kwon Woo Seog, menyambut positif kerja sama ini. Mereka meyakini bahwa dukungan pembiayaan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi PIS tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi kedua negara.

Sebagai Export Credit Agency (ECA) Korea Selatan, K-SURE dan KEXIM memiliki peran vital dalam mendukung ekspor dan investasi Korea di tingkat global, termasuk industri pembangunan kapal baru. Dengan dukungan dari kedua lembaga keuangan tersebut, PIS memperoleh posisi strategis untuk mencapai tujuannya sebagai perusahaan shipping dan logistik maritim terkemuka di Asia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...