Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pojok Otomotif Lazada Rangkul Industri Lokal untuk Pasarkan Produk

Posted by: 1501 viewer

Pojok Otomotif Lazada Rangkul Industri Lokal untuk Pasarkan Produk
Lazada/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lazada merangkul industri otomotif lokal untuk memasarkan produk di kanal khusus terbaru mereka yakni Pojok Otomotif. Melalui kanal ini, Lazada aktif melakukan berbagai kolaborasi dengan pelaku UMKM otomotif, seperti bengkel.

Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia Ricky Sanjaya menyatakan, pihaknya berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada. 

"Hal ini membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru," kata dia dalam keterangannya dikutip Jumat (20/8/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Ricky mengatakan melalui langkah tersebut, konsumen dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman melalui aplikasi sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan.

Hingga saat ini, kata dia, terdapat lebih dari 700 hingga 800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada, dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga dua kali lipat.

Lazada juga berkolaborasi dengan berbagai diler untuk memudahkan penjual dan pelaku UMKM otomotif mendapatkan suku cadang dengan harga yang lebih terjangkau tanpa harus membeli secara grosir.

Sementara itu, Chief Customer Officer dan Head of GM Category Lazada Indonesia mengatakan, seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia,Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada.

"Baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga tiga kali lipat, dan juga dari sisi traffic yang meningkat hingga dua kali lipat selama satu tahun terakhir," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pojok Otomotif sendiri merupakan kanal terbaru Lazada yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau, dengan menggandeng penjual otomotif lokal.

"Kami melihat di Indonesia banyak seller produk-produk otomotif yang potensial, sehingga, kami merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu agar konsumen produk otomotif bisa dengan mudah menjangkau mereka serta bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya," ucap Ferry.

Untuk merangkul lebih banyak konsumen, Pojok Otomotif kerap menghadirkan beragam kampanye promosi mingguan untuk konsumen, seperti Bursa Suku Cadang Otomotif, Pemeran Otomotif Online, Pojok Otomotif, serta Pejantan Tangguh.

Saat ini, sampai akhir tahun 2021, Lazada berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia menggelar program Give Away Pojok Otomotif, yang memberikan kesempatan konsumen mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...