INFOBRAND.ID-Ajinomoto menggelar program GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider), pada penghujung Agustus ini. Melalui program tersebut, Health Provider Ajinomoto kembali mengedukasi tentang pentingnya peningkatan asupan gizi seimbang dan kesehatan keluarga kepada para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.
“Hari ini kepada 250 ibu-ibu PKK di Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Soreang, kami (Health Provider Ajinomoto) membagikan pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui panduan ‘Isi Piringku’ dari Kemenkes RI, dan mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan ‘Bijak Garam’ yang merupakan sebuah kampanye yang digiatkan oleh Ajinomoto,” ungkap Indra Nurcahyo, Human Resources Dept. Manager PT Ajinomoto Indonesia.
Lebih jauh ia menjelaskan, Bijak Garam adalah kampanye edukatif Ajinomoto tentang bagaimana cara mengurangi resiko hipertensi melalui pengurangan garam, namun makanan tetap lezat dengan penambahan MSG. “Melalui edukasi kali ini, Ajinomoto mengharapkan pengetahuan para ibu akan pentingnya asupan makanan yang baik dan mengandung gizi seimbang semakin bertambah, dan juga dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga,” lanjutnya.
Selain edukasi mengenai gizi, Ajinomoto juga mengundang Chef Eki Nugraha untuk mengadakan demo masak. Event GEMBIRA pertama di 2023 ini juga dilengkapi dengan literasi mengenai pemeliharaan lingkungan, Pojok Gizi, dan product knowledge Masako. “Kegiatan ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang diadakan oleh Ajinomoto sebagai bentuk komitmen untuk terus menyebarkan edukasi nutrisi untuk keluarga Indonesia. GEMBIRA dilaksanakan juga beberapa kota lain seperti Yogyakarta, Solo, Bogor, dan beberapa kota lainnya,” imbuh Irwan Aripin, Health Provider Ajinomoto Indonesia.
Hadir di Indonesia sejak Juli 1969, Ajinomoto Indonesia Group berpegang pada Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar kesehatan dan kesejahteraan, sumber daya pangan, dan keberlanjutan global. Ajinomoto terus berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia, dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan kebiasaan makanan (dietary habits) dan penuaan (aging) melalui kontribusi untuk perbaikan dalam makanan, kesehatan, dan kehidupan yang bermanfaat.
Menuju tahun 2030, Ajinomoto bersama dengan Ajinomoto di seluruh dunia memiliki visi besar, yaitu meningkatkan harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan megurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50%. Untuk mencapai visi tersebut, Ajinomoto mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Health Provider. Seluruh karyawan Ajinomoto dibekali pengetahuan terkait gizi, kesehatan keluarga dan juga kelestarian lingkungan yang bukan hanya untuk diri sendiri namun bisa dibagikan juga untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.
Melalui kontribusi Health Provider tersebut, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia sambil terus menjaga kelestarian lingkungan. “Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi, serta menciptakan bisnis yang ramah lingkungan,” tutup Indra.