JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berkolaborasi dengan 13 pengembang game yang paling visioner di dunia, Huawei menggelar ajang perdana "Game Fest". Lewat ajang ini, Huawei ingin menginspirasi pengguna AppGallery untuk mengeksplorasi game generasi baru pada platformnya. Ajang ini berlangsung selama enam minggu di 12 pasar di seluruh dunia.
Selain menjadi program humas yang menjangkau hampir satu miliar audiens bagi mitra-mitra Huawei, ajang "Game Fest" telah menghasilkan lebih dari 600 juta impresi media digital untuk sejumlah game yang berpartisipasi.
Berbagai game ini bahkan mengalami peningkatan jumlah unduhan harian sebesar 90%. Ajang ini membuktikan keunggulan AppGallery dalam menjangkau audiens luas, dan, hasilnya telah menunjukkan lonjakan jumlah unduhan harian selama ajang ini berlangsung, serta enam minggu setelah ajang berakhir, jika dibandingkan angka unduhan sebelum ajang ini digelar.
Beberapa game inilah yang paling banyak diunduh pada saat ajang Game Fest berlangsung:
Di Meksiko, "Asphalt 9" mengalami peningkatan jumlah unduhan total sebesar 93% selama ajang ini berlangsung, sementara, jumlah unduhan hariannya melesat 137% setelah ajang ini berakhir jika dibandingkan dengan angka unduhan sebelum ajang "Game Fest" digelar.
Di Perancis, "State of Survival" mengalami peningkatan jumlah unduhan total sebesar 383% selama "Game Fest" berlangsung, sedangkan, jumlah unduhan hariannya meningkat sebesar 155% setelah ajang ini berakhir jika dibandingkan dengan angka unduhan sebelum ajang ini digelar.
Di Italia, "Standoff 2" mengalami lonjakan jumlah unduhan total sebesar 141% selama "Game Fest" berlangsung, sementara, jumlah unduhan game ini kembali melonjak 15% jika dibandingkan dengan angka unduhan sebelum ajang ini digelar.
Di Filipina, "Summoners War" mengalami peningkatan jumlah unduhan total sebesar 171% selama "Game Fest" berlangsung, sedangkan, jumlah unduhan hariannya naik sebesar 9% setelah ajang ini berakhir, jika dibandingkan dengan angka unduhan sebelum "Game Fest" digelar.
Di Rusia, "Pascal's Wager" mengalami lonjakan jumlah unduhan total sebesar 340% selama "Game Fest" berlangsung, sementara, jumlah unduhan hariannya meningkat 92% setelah ajang ini berakhir, jika dibandingkan dengan angka unduhan sebelum "Game Fest" digelar.
Peluncuran "Game Fest" membuktikan komitmen AppGallery terhadap kesuksesan mitra-mitra, serta memperkuat posisi AppGallery sebagai platform yang menawarkan dukungan luas dan lengkap bagi pengembang aplikasi.
Ilya Fedotov, Head, Global Partnerships & Eco-Development Communication, Huawei CBG, berkata, "Setelah meraih hasil-hasil positif saat 'Game Fest' berlangsung, kami akan selalu berkolaborasi dengan pengembang aplikasi guna menghadirkan cara-cara baru dan kreatif untuk mempromosikan game, serta menyediakan cara-cara baru bagi pengguna Huawei untuk bermain game."
Dukungan ini juga mencakup pengembangan bisnis terbaik dengan program-program yang telah disesuaikan dengan pasar lokal, serta layanan growth marketing yang ikut meningkatkan kesuksesan pihak pengembang pada platform AppGallery.