Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Serba Digital, Mega Insurance Gandeng Cermati Protect Perluas Pasar Asuransi Mobil

Posted by: 1816 viewer

Serba Digital, Mega Insurance Gandeng Cermati Protect Perluas Pasar Asuransi Mobil
Mega Insurance Gandeng Cermati Protect Perluas Pasar Asuransi Mobil

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Asuransi Umum Mega bekerjasama dengan Cermati Protect (PT Fokus Solusi Proteksi) memasarkan produk asuransi kendaraan Mega Insurance secara digital melalui marketplace keuangan Cermati.com. Kolaborasi ini bertujuan mempermudah akses pembelian produk asuransi kendaraan Mega Insurance secara online sekaligus memperluas penetrasi pasar asuransi mobil di Tanah Air.

Juanri selaku Vice President of Insurance Cermati Protect mengatakan “Memiliki asuransi merupakan salah satu cara efektif untuk melindungi diri dari berbagai risiko finansial ketika musibah terjadi. Selain asuransi kesehatan dan jiwa, asuransi kendaraan juga sangat penting untuk dimiliki saat ini dimana mobilitas dan aktivitas masyarakat berangsur-angsur kembali aktif seiring dengan menurunnya level PPKM.”

Bagi pemilik kendaraan, asuransi mobil memberikan nilai manfaat lebih kepada penggunanya seperti halnya memberikan rasa aman dan tenang dalam berbagai situasi. Sebab asuransi mobil memberikan jaminan perlindungan kendaraan atas kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, huru-hara hingga bencana alam seperti banjir dan gempa bumi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi. Hingga Juli 2021 tercatat tingkat penetrasi asuransi mencapai 3,11%. Angka ini meningkat dibandingkan akhir tahun 2020 yang mencapai 2,92%. OJK juga mencatat total premi asuransi umum dan jiwa yang dipasarkan melalui digital (insurtech) sudah mencapai Rp 6,0 triliun per Juli 2021. Angka ini terhitung menyumbang porsi sebesar 3,94% terhadap total premi asuransi umum dan jiwa nasional. Menurut OJK, pemasaran asuransi secara digital terus mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan bulan Mei dan Juni 2021.

Di era digitalisasi saat ini, Juanri mengungkapkan pemasaran asuransi secara digital masih memiliki potensi yang sangat besar. Cermati Protect berkolaborasi dengan Cermati.com untuk senantiasa memanfaatkan teknologi sehingga membeli asuransi tidak lagi ribet. Seluruh pengalaman asuransi dapat dilakukan secara digital, mulai dari membandingkan produk, proses pengajuan, pembayaran, menerima e-polis hingga klaim dapat dilakukan dari smartphone.

Direktur Marketing Mega Insurance Tomy Ferdiansah menjelaskan distribusi produk asuransi mengalami sedikit perubahan dengan adanya kemajuan teknologi dan digitalisasi. Melihat hal ini Mega Insurance akan terus berupaya untuk mengembangkan jalur distribusi pemasaran secara digital.

“Pengembangan jalur distribusi pemasaran asuransi digital ini menjadi perhatian serius kami. Pelanggan akan sangat terbantu dengan adanya akses produk asuransi yang dapat dicapai dengan mudah, cepat, simpel tanpa harus tatap muka, kapan saja dan dimana saja." Ujar Tomy.

Tomy menyebutkan kemitraan dan kerjasama ini sejalan dengan tagline Mega Insurance yang mengedepankan pengembangan dari berbagai sisi. Semangat untuk memanfaatkan inovasi teknologi demi memahami kebutuhan proteksi Pelanggan untuk dapat memberikan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan pasar.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebagai salah satu platform digital yang menyediakan banyak pilihan produk Asuransi di Indonesia, ini merupakan langkah yang bagus untuk Mega Insurance melebarkan penetrasi pasar asuransi di digital.” Tambah Tomy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...