Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sinyal 4G XL Axiata Tersedia di Sepanjang Jalur MRT

Posted by: 825 viewer

Sinyal 4G XL Axiata Tersedia di Sepanjang Jalur MRT
Ilustrasi sinyal 4g XL Axiata/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meningkatkan kualitas layanan pelanggan yang juga menjadi pengguna transportasi publik MRT Jakarta, sehingga sejak pertengahan Agustus 2023 bisa mengakses jaringan saat berada di bawah tanah, baik di setiap stasiun maupun sepanjang jalur.

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek Okrisimon mengatakan, pihaknya memahami bahwa keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di MRT Jakarta telah menjadi kebutuhan pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif.

"Mengingat MRT banyak digunakan oleh kaum pekerja di berbagai kawasan bisnis utama Jakarta," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip, Jumat (15/9/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, selama sekitar tiga minggu sejak layanan perusahaan sudah hadir di jalur bawah tanah MRT Jakarta, tercatat terjadi peningkatan trafik di sepanjang jalur MRT sebesar 7 persen.

Menurutnya lagi, hal itu merupakan awal yang sangat baik, pelanggan langsung memanfaatkan keberadaan koneksi jaringan di MRT Jakarta.

Selain itu, perusahaan akan terus melakukan monitoring terhadap peningkatan trafik yang terjadi di sepanjang jalur MRT Jakarta, termasuk akan terus meningkatkan kualitas jaringan untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Sementara itu, untuk jaringan di sepanjang jalur LRT, perusahaan memastikan kualitas jaringan 4G LTE semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G XL Axiata, baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi. Seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G.

“Kami telah melakukan pengecekan kualitas jaringan perusahaan di sepanjang jalur LRT Jabodebek. Sejauh ini bisa kami pastikan bahwa seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tim jaringan perusahaan, kata dia lagi, akan terus memastikan kualitas jaringan serta melihat potensi dan kebutuhan masyarakat atau pelanggan yang akan menggunakan LRT, sehingga secara keseluruhan jaringan siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT telah beroperasi penuh. Saat ini, kedua rute LRT telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G.

Hingga akhir Juni 2023, jaringan perusahaan di seluruh Provinsi DKI Jakarta telah melayani lebih dari 2,5 juta pelanggan dengan jangkauan layanan yang telah mencakup 267 kelurahan, 44 kecamatan, 5 kota, dan 1 kabupaten.

Dalam dua tahun terakhir, peningkatan trafik jaringan di DKI Jakarta meningkat sekitar 56 persen dibandingkan tahun 2021, dan jika dibandingkan tahun 2022 meningkat sekitar 21 persen.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...