Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Alibaba Perkuat Pasar e-Commerce di Indonesia

Posted by: 2606 viewer

Strategi Alibaba Perkuat Pasar e-Commerce di Indonesia
Alibaba Group

Pasar e-commerce di Indonesia telah mengalami transformasi yang sangat baik. Melihat hal tersebut Alibaba Group menerapkan strategi dengan cara menjalin kemitraan dan membangun aliansi dengan berbagai pihak.

Saat ini industri e-commerce di Indonesia menghasilkan total transaksi atau gross merchandise volume hingga USD 28 miliar. Joseph C Tsai selaku Executive Vice Chairman of Alibaba mengatakan pasar e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat menarik. Jika awalnya media sosial menjadi platform untuk mendorong e-commerce, kini perannya sudah mulai memudar.

"Ini disebabkan karena beberapa platform e-commerce telah semakin aktif di media sosial. Sebagai contohnya Tokopedia, salah satu portofolio investasi kita," kata Joe, Minggu (11/11/2018).

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia menilai pergerakan pesat seperti yang terjadi di pasar Indonesia membuat pihaknya menerapkan strategi dengan menjalin beberapa kemitraan.

"Kami sekarang memiliki Lazada yang kuat dalam bisnis B2C (bisnis-ke-konsumen), termasuk dukungan logistiknya. Namun, di bisnis C2C (konsumen-ke-konsumen), kami bekerja sama dengan Tokopedia," sambungnya.

Untuk platform e-money, Airplay, Joe menambahkan bahwa pihaknya telah meluncurkan e-wallet bernama DANA. Itu dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan bank-bank besar di Indonesia.

"Sehingga dengan bekerja sama dengan mereka, Alipay dapat merangkul para peggunanya di Indonesia," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...