Rabu, 04 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan

Posted by: 3330 viewer

Sukses Bricon Mengisi Ceruk Pasar Bata Ringan
Djunaedy Wijaya, Presiden Direktur CV Building Material Construction (dok. Bricon)

Di  jaman ini membangun rumah menggunakan  bahan-bahan yang simple,  efisien, mudah dipasang dan tidak memakan waktu. Bata ringan aerasi (autoclaved aerated concret/AAC)   salah satunya yang waktu pemasangannya  singkat dan  menggunakan semen instan yang tak perlu lagi dicampur dengan pasir.

CV Building Material Construction melihat peluang itu.  Produsen bata ringan  merk BRICON ini  berdiri pada  Maret  2013.   “Nama  BRICON kami ambil  dari kata “BRIck” yg artinya bata dan “CONcrete” yang artinya beton,”ungkap Djunaedy Wijaya, Presiden Direktur CV Building Material Construction.

Pertumbuhan untuk penjualan bata ringan Bricon sejak mulai berdirinya perusahaan sampai dengan saat ini mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan. Djunaedy menyebut, penjualan Bricon tumbuh lebih dari 10 persen.  “Dari tahun ke tahun permintaan  bata ringan diterima  sangat baik dalam proyek-proyek skala besar maupun masyarakat umum,”terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, lanjut Djunaedy,  kebutuhan akan bata ringan  sangat besar. “Kami terus berupaya  agar tahun depan kami dapat mencukupi kebutuhan para customer, baik untuk segmen business to business maupun business to customer.

Diyakini Djunaedy, menancapkan image pada brand merupakan hal penting yang perlu disiapkan perusahaan. Sejauh ini  sudah terbentuk persepsi di kalangan konsumen tentang Bricon, bahwa Bricon merupakan salah satu pabrikan yang diakui telah menghasilkan produk berkualitas diatas rata-rata.  “Hal ini terbukti dengan telah meraih berbagai macam award,”kata Djunaedy.

Selama 4 kali berturut-turut  Bricon mendapat  Top Brand Award di sepanjang tahun 2015 sampai  2018. Selain itu meraih penghargaan Top Product Property Award 2016, Top Property Award 2017 dan 2018, Property Product Satisfaction Award 2018 serta 2 kali masuk dalam daftar Annual Catalogue 500 Brand Champions yang diprakarsai TRAS N CO bekerjasama dengan INFOBRAND.ID  dan Media Ad.

Dalam melakukan penetrasi pasar, dijelaskan Djunaedy bahwa  perusahaan menerapkan strategi struktural sistem rantai distribusi, sehingga semua pihak dapat merasakan benefit/keuntungan dengan menggunakan single image Bricon.  Hal ini merupakan salah satu cara yang memunculkan semangat kebersamaan dalam penetrasi pasar.

Evaluasi produk dan market share  menjadi prioritas Bricon  setiap waktu di tinjau dalam perkembangan pasar yang ada dengan terus menjalin komunikasi & informasi dari para customer secara bersama-sama mencari solusi terbaik untuk  kebutuhan konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Apresiasi dari kalangan pebisnis sampai dengan customer adalah karena kestabilan kualitas produk Bricon yg dapat di percaya serta dengan harga yang terjangkau.

Perihal aktifitas pemasarannya, tambah Djunaedy, perusahaan ini  memang menyediakan dana untuk aktifitas pemasaran dengan komposisi alokasi dana yang disesuaikan dengan kebutuhan,  baik untuk konvesional marketing, digital marketing  maupun kegiatan pemasaran lainnya.

Kini,  ekspansi perusahaan terus dilakukan di sepanjang  tahun 2017 hingga akhir tahun 2018 ini.  Dan Bricon sudah siap untuk menambah  kapasitas produksinya untuk  memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang hingga saat ini. Dimana dalam ekspansi pengembangannya selain produk bata ringan, perusahaan juga me-leverage brand dengan  memproduksi  panel lantai dan panel dinding yang diyakini dapat menambah area market share dari merk produk Bricon ke depannya.-Adv

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...


PURE Sabet Brand Indonesia Excellence Award 2024

PURE Sabet Brand Indonesia Excellence Award 2024
INFOBRAND.ID - PURE, merek produk perawatan dan perlengkapan ibu dan bayi, menyabet penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, untuk kategori...