Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Upaya MY BABY Menjawab Tantangan Parenting Masa Kini

Posted by: 343 viewer

Upaya MY BABY Menjawab Tantangan Parenting Masa Kini
MY BABY Momversity

INFOBRAND.ID-Sukses menggelar MY BABY Momversity, MY BABY kembali menghadirkan program Big Bang MY BABY Momversity 5th Anniversary bertajuk #TransformationalParenting, pada Desember ini, di Gandaria City.

Melalui program tersebut, para orang tua mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari kelas edukasi, experience booth, cupcake decoration, puppet show, dan penyerahan Hadiah kepada MY BABY Momunity 2023. Program ini juga diisi oleh sejumlah narasumber ahli dan mom influencer, seperti Kimberly Ryder dan Jennifer Bachdim.

Dituturkan Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Portfolio & Communication MY BABY, “Keberhasilan seorang anak sangat ditentukan oleh keluarga, karena di situlah anak mendapat pendidikan pertamanya. Beragam topik yang dihadirkan di MY BABY Momversity 5th Anniversary diharapkan dapat membantu orang tua menjawab tantangan parenting masa kini, karena dipilih sesuai dengan kebutuhan di masa parenting, yang bukan hanya dapat diterapkan oleh orang tua baru, tetapi juga dapat menjadi investasi pengetahuan dalam dunia parenting bagi calon ibu.”

IKLAN INFOBRAND.ID

“Technology x Gen Alfa” merupakan salah satu topik penting bagi orang tua saat ini. Fakta menunjukkan 2,5 juta generasi alfa (kelahiran 2011-2025) lahir di dunia setiap minggunya. Generasi ini merupakan yang paling akrab dengan internet sepanjang masa. Oleh karena itu, orang tua dan anak perlu mengetahui bagaimana memanfaatkan teknologi di dalam parenting dengan tepat.

Dipaparkan Nucha dan Ario, Founder @parentalk.id dan Podcaster @curhatbapakibu, “Generasi alfa merupakan generasi yang paling akrab dengan teknologi digital dan diklaim paling cerdas dibandingkan generasi sebelumnya. Oleh karena itu, menjauhkan diri dari teknologi bukanlah sebuah solusi. Orang tua masa kini diharapkan memiliki pandangan bahwa teknologi bukanlah ‘musuh’ dan perlu memperbaharui pengetahuan terkait teknologi atau literasi digital agar dapat mendampingi dan mengarahkan anak dalam memanfaatkan teknologi secara positif sejak dini. Untuk membatasi pengaruh negatif dari penggunaan teknologi, orang tua dapat menerapkan aturan bemain games hanya saat akhir pekan dan membatasi konten yang dapat diakses melalui fitur yang kids friendly.”

Selain beradaptasi terhadap teknologi, MY BABY juga melihat bahwa pembentukan karakter anak dipengaruhi oleh perencanaan masa depan yang baik dari orang tua, termasuk pengelolaan keuangan dalam keluarga agar dapat memberikan pendidikan yang terbaik.

Selama kelas edukasi berlangsung, Big Bang MY BABY Momversity 5th Anniversary juga menghadirkan experience booth dan kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan hubungan orang tua dengan anak, misalnya dalam membangun komunikasi yang efektif.

Kanti Pernama, Child Psychologist Rumah Dandelion, menjelaskan, “Berkomunikasi dengan anak tidak hanya mengajari mereka cara berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga membentuk perkembangan emosionalnya. Selain itu, juga membangun hubungan orang tua dan anak yang positif. Salah satu bentuk komunikasi efektif dapat berupa mendengarkan anak secara aktif, memvalidasi dan memberikan empati, serta memberikan umpan balik yang baik.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kelas “Mindful Parenting”, Saskhya Aulia Prima, Child and Family Psychologist, mengimbuhkan, “Komunikasi juga merupakan salah satu bagian dari penggunaan metode mindful parenting. Metode ini terbukti dapat mengurangi stress, menurunkan agresi anak, serta meningkatkan kepuasan dalam parenting dan meningkatkan kualitas komunikasi verbal dan nonverbal antara orang tua dan anak.”

Kimberly Ryder, Brand Ambassador MY BABY, mengungkapkan, “Melalui sharing pengetahuan yang dipaparkan dalam kelas edukasi MY BABY Momversity, ibu bisa learning something new dan tentu bisa empowering each other. Apalagi banyaknya informasi yang beredar membuat orang tua bingung tentang fakta atau mitos dan acara ini dapat menjadi wadah bagi orang tua untuk mendapatkan fakta seputar parenting dari ahlinya."

Sementara itu, Audrey Gandadjaja mengakui bahwa usia dini merupakan masa terpenting dalam kehidupan seseorang karena pada masa ini terjadi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat cepat. "MY BABY bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan parenting dari semua orang tua di Indonesia, tidak hanya dengan menghadirkan rangkaian produk asli Indonesia yang berkualitas, tapi juga dengan pelaksanaan acara MY BABY Momversity di setiap tahunnya. Kami berharap kampanye ini dapat mendukung para orang tua dalam membimbing anak dan menjadikan mereka anak-anak Indonesia yang berprestasi dan dapat dibanggakan," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...