Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Waspada! Penipuan Mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian

Posted by: 1332 viewer

Waspada! Penipuan Mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian
Pegadaian

INFOBRAND.ID-PT Pegadaian menghimbau masyarakat agar cermat dan waspada terhadap dugaan modus penipuan yang mengatasnamakan Undian Badai Emas Pegadaian yang tersebar melalui media sosial.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono menegaskan bahwa saat ini Pegadaian tidak memiliki program Undian Badai Emas maupun program undian lainnya. Untuk mengantisipasi adanya korban tindak penipuan, maka Pegadaian meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hadiah undian, apalagi sampai mentransfer uang secara gegabah.

“Dari laporan yang kami terima, pelaku telah membuat beberapa akun media sosial dengan mengatasnamakan program Undian Badai Emas Pegadaian. Pelaku menghubungi korban melalui direct message dengan mengirimkan pesan iming-iming hadiah dan mengarahkan untuk klik link dari apk tertentu, setelah itu korban diminta mentransfer sejumlah uang untuk menebus hadiah tersebut.” Jelas Yudi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, Pegadaian saat ini hanya melaksanakan Program Undian Pegadaian Poin 2023 dan bukan program Undian Badai Emas Pegadaian serta Program undian lainnya. Pemenang Undian Pegadaian Poin 2023, tidak akan dipungut biaya apapun karena pajak hadiah ditanggung oleh Pegadaian.

“Sekali lagi kami minta kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap tawaran ataupun informasi yang belum diketahui kebenarannya, apalagi sampai melakukan transfer uang tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Pastikan anda selalu melakukan konfirmasi secara berkala melalui kanal resmi perusahaan yang sebenarnya”, tambah Yudi.

Informasi resmi terkait program yang sedang berlangsung dapat diperoleh melalui website sahabat.pegadaian.co.id, poin.pegadaian.co.id dan aplikasi Pegadaian Digital.

Masyarakat juga dapat melakukan konfirmasi melalui Call Center Pegadaian di nomor : 1500-569, whatsapp: 0811 1500 569 atau mengunjungi website www.pegadaian.co.id dan akun media sosial resmi perusahaan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...