JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memiliki rekening bank tidak lengkap rasanya jika tidak memasang aplikasi mobile banking. Untuk semakin memanjakan dan memberikan kemudahan pada nasabahnya, perusahaan bank nasional yang hadir sejak tahun 1946 menghadirkan aplikasi mobile banking yang kaya fitur. T
idak hanya dapat mengetahui saldo tabungan dan melakukan transfer, aplikasi yang ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi digital canggih, seperti pembayaran QRIS, dompet digital, hingga investasi. Telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali, direview 385 ribu pengguna dengan rating rata-rata 4,7, membuktikan aplikasi ini sangat disukai oleh penggunanya.
Berkat keberhasilannya, BNI Mobile Banking berhasil meraih penghargaan Top Mobile Application Award 2021 untuk kategori Aplikasi Mobile Banking Bank Nasional yang dihadirkan oleh TRAS N CO Indonesia dan infobrand.id pada (9/12) lalu secara e-awarding.
Penghargaan tersebut diterima oleh Sri Indira, selaku Senior Vice President – Retail Solution Division (BNI). Ia mengatakan “BNI Mobile Banking tentunya akan terus melakukan inovasi dan menjawab kebutuhan nasabah dari berbagai segmen. Kami juga akan membuktikan diri sebagai mobile banking yang dinamis, beragam memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan minat dan loyalitas masyarakat dalam bertransaksi”
Selanjutnya, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan BNI Mobile Banking yang berhasil meraih penghargaan untuk kategori Aplikasi Mobile Banking. “Saya ucapkan selamat kepada BNI Mobile Banking, semoga perusahaan terus selalu bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam berbagai segmen dan transaksi”
Tri menambahkan penghargaan Top Mobile Application Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia atas prestasi dalam menciptakan dan mengembangkan mobile application yang dipilih dan mendapat rating terbaik oleh penggunanya sehingga unggul dibandingkan kompetitornya.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND Group juga mengungkapkan, Top Mobile Application Award 2021 juga menjadi bukti keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan saluran pemasaran langsung kepada konsumen dan keberhasilan meningkatkan keterlibatan konsumennya.
“Karena itu, penghargaan ini menjadi bukti bahwa perusahaan menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama perusahaan,” ujarnya.
Tidak hanya itu, imbuh Susilowati Ningsih, melalui penghargaan ini perusahaan atau brand juga dapat membangun positioning perusahaan dalam persaingan di era digital. Kemudian sebagai apresiasi perusahaan terhadap konsumen yang telah merasakan manfaat dan nilai lebih yang ditawarkan melalui mobile apps. Dan terakhir sebagai apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menumbuhkan dan meningkatkan loyalitas serta engagement kepada konsumennya.
Riset TOP Mobile Application Award 2021 dilakukan TRAS N CO Indonesia pada bulan Agustus – Oktober 2021 dengan melibatkan 100 kategori aplikasi dan lebih dari 1.000-an aplikasi terriset. Menggunakan 3 parameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experiences Based.