Jum'at, 11 Oktober 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Fitur Baru LazMall untuk Tingkatkan Kualitas Pengalaman Belanja Online

Posted by: 1824 viewer

Fitur Baru LazMall untuk Tingkatkan Kualitas Pengalaman Belanja Online
Lazada luncurkan fitur baru LazMall, tingkatkan kualitas pengalaman belanja online bagi konsumen. (Foto: Lazada)

JAKARTA - Semakin pesatnya perkembangan kegiatan perdagangan elektronik (e-commerce) menuntut pelaku e-commerce selalu menghadirkan layanan yang memadai. Salah satu fitur yang dimiliki oleh sejumlah e-commerce dan digemari oleh pelaku brand adalah official store/shop, sebagai toko online resmi yang dimiliki oleh brand.

Untuk memaksimalkan fitur tersebut, Lazada, sebagai salah satu pelaku e-commerce terkemuka di Indonesia, baru-baru ini menghadirkan beberapa fitur terbaru untuk layanan official store yang disebut dengan LazMall. LazMall, sendiri merupakan kanal untuk produk otentik berkualitas di Lazada, berkembang pesat dan menjadi mal virtual terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 18.000 brand. Dua tahun sejak diperkenalkan, di tahun 2020 ini, LazMall hadir dengan tampilan dan beberapa fitur terbaru untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan bagi konsumen, serta mendukung brand dan pelaku ritel melakukan ekspansi bisnis melalui digitalisasi.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menjelaskan, LazMall merupakan salah satu kanal utama di Lazada yang memudahkan konsumen yang mengincar produk-produk otentik berkualitas tinggi di eCommerce serta untuk membantu brand-brand agar memiliki kehadiran secara virtual untuk menjangkau pasar lebih luas.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berkomitmen untuk memberikan konsumen jaminan 100% produk asli, promo menarik serta harga bersaing dan fitur-fitur baru LazMall ini akan semakin memudahkan konsumen dalam menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, serta memberikan visibilitas yang lebih baik bagi brand-brand mitra Lazada,” jelas Monika.

Sugih Muliawan, Head of LazMall Operations menambahkan, Di Q2 2020, secara keseluruhan jumlah brand yang bergabung di LazMall di Indonesia meningkat 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Jumlah pesanan yang diterima LazMall pun meningkat 1,5x lipat dibandingkan tahun lalu. Pihaknya optimis fitur-fitur baru LazMall ini dapat lebih membantu konsumen menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang tepat sesuai minat dan kebutuhan, serta semakin nyaman dalam berbelanja online.

“Hal ini pada akhirnya tentu akan membantu brand dan pelaku ritel yang tergabung di LazMall mengoptimalkan ekspansi bisnis mereka dan membantu pergerakan roda ekonomi Indonesia,” ujar Sugih.

Salah satu perusahaan terkemuka Indonesia yang telah menjadi mitra Lazada sejak tahun 2017, Tempo Scan Pacific/Tempo Group, juga merasakan peran dan manfaat bergabung di virtual mall seperti LazMall, antara lain membantu brand memperluas jangkauan konsumen produk-produk dalam grup Tempo.

Suli Andries, E-Commerce Head Marketing & Operational, Tempo Group, juga menambahkan, sebanyak 22 brand dari berbagai kategori di bawah Tempo Group ada di LazMall dengan nama Tempo Store. Bergabung Bersama LazMall telah membantu meningkatkan awareness serta penetrasi brand kami, sehingga kami memutuskan untuk membuat store terpisah untuk beberapa brand utama di portfolio kami. Logo ‘LazMall’ di digital store semakin memantapkan posisi kami sebagai original seller yang terpercaya, dengan 100% produk asli dan pelayanan terbaik bagi konsumen, serta penyimpanan barang dengan standar yang tinggi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sistem canggih Lazada juga membuat kami dapat menganalisa efektifitas program yang sedang berjalan secara real time, sehingga kami dapat menentukan cara yang tepat untuk berinteraksi dengan lebih baik dengan konsumen kami. Sejak menjadi bagian dari LazMall, kami mengalami peningkatan bisnis hingga 10x lipat,” jelas Suli.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pemberian Gendongan Prematur Terbanyak CuddleMe Diganjar Rekor MURI 

Pemberian Gendongan Prematur Terbanyak CuddleMe Diganjar Rekor MURI 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelopor gendongan SSC M-Shape Pertama di Indonesia, CuddleMe, baru-baru ini mendapatkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) at...


IHLS 2024: Bazaar dan Expo Perkakas Rumah Tangga Bergengsi Pertama Hadir di Jakarta

IHLS 2024: Bazaar dan Expo Perkakas Rumah Tangga Bergengsi Pertama Hadir di Jakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Inspired Home Living Show (IHLS) 2024 resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga 5 Oktober 2024 di The Hall, Sena...


Presiden RI, Joko Widodo Resmi Buka Trade Expo Indonesia 2024

Presiden RI, Joko Widodo Resmi Buka Trade Expo Indonesia 2024
INFOBRAND,ID, JAKARTA - Pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Jo...


Gelar RUPSLB, WOM Finance Perkuat Susunan Pengurus Perseroan

Gelar RUPSLB, WOM Finance Perkuat Susunan Pengurus Perseroan
INFOBRAND.ID, JAKARTA –  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”),  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bia...