JAKARTA, INFOBRAND.ID - Slogan Be Sweet, Be You! Be Me, Be Fresh & Natural rasanya sangat pantas disematkan untuk para milenial dan Gen-Z, karena di jaman sekarang semua serba canggih dan mudah di raih sesuai dengan kegemarann masing-masing. Tinggal pilih produk apa saja yang cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh inovasi terbaru datang dari salah satu Fres and Natural. Dengan mengusung kampanye bertajuk “This is Me”.
Fres & Natural adalah produk perawatan tubuh produksi Wingscare yang pertama kali hadir pada tahun 2002 dalam bentuk sabun batang dengan keharuman segar dari buah-buahan. Fres & Natural terus berkembang dan berinovasi dengan mengeluarkan produk cologne gel, spray dan splash cologne di tahun 2003
Wings Group Indonesia, perusahaan fast moving consumer goods terkemuka di Indonesia mengemukakan bahwa kampanye ini, Fres & Natural ingin memberikan dukungan kepada seluruh anak muda untuk bisa tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda. Sejalan dengan kampanye tersebut, Fres & Natural juga turut meluncurkan varian terbarunya yakni Fres & Natural Dessert Collection dan mengusung hashtag #BeSweetBeYou, untuk mengajak Gen Z membangun karakter sweet.
Merry Christanty, Brand Manager Fres & Natural menjelaskan bahwa “Lewat dua varian terbaru dari Fres & Natural Dessert Collection, yaitu Pink Cupcake dan Berry Macaron. Spray cologne dan body wash varian Pink Cupcake memiliki sensasi wangi yang cheerful, perpaduan antara vanila dan juicy fruits. Sementara lewat spray cologne dan body wash varian Berry Macaron, kita bisa merasakan sensasi wangi charming dengan perpaduan vanila dan mix berries,”
Ternyata efek penggunaan kedua produk ini ternyata tidak hanya dapat membuat wangi tubuh semakin sweet, dan juga berpengaruh pada rasa percaya diri seseorang, khususnya remaja perempuan.
Dalam hal ini, Gen Z menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyalurkan ekspresi, mendapatkan informasi serta hiburan, dan memperkuat suara/pendapat mereka mengenai suatu hal/isu. Gen Z juga berani speak up dan memiliki keinginan untuk mencari perubahan.
Pada acara virtual peluncuran Fres & Natural Dessert Collection juga dihadiri oleh Psikolog Klinis, Tara de Thouars, BA, M.Psi, Psikolo, hasil survei yang menyatakan sebanyak 71% Gen Z sudah memiliki rasa percaya diri tinggi. Rasa percaya diri ini mereka dapat ketika merasa dipandang positif oleh orang lain (82%), memiliki penampilan baik, seperti wangi (66%), dan menonjol dalam akademik (59%).
Kampanye #BeSweetBeYou ini pun didukung oleh beberapa influencer muda yang cukup berpengaruh di kalangan Gen Z. Salah satunya adalah Janine Intansari, seorang beauty influencer yang selalu tampil autentik di media sosial. Dengan rambut dan alis warna-warni, yang sudah menjadi trademark-nya, Janine kerap berbagi inspirasi kepada banyak remaja perempuan untuk tampil sweet, berani berekspresi, dan lebih percaya diri melalui channel media sosialnya.