Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inilah Jajaran Brand Peraih Brand Choice Award for Mom & Kids 2023

Posted by: 2639 viewer

Inilah Jajaran Brand Peraih Brand Choice Award for Mom & Kids 2023
Para Achivers Brand Choice Award for mom and kids 2023

JAKARTA, INFOBRAND.ID- Di ranah digital, produk-produk di kategori Ibu dan Anak menjadi produk yang laris manis. Salah satu penyebabnya adalah semakin banyak ibu-ibu muda dari kalangan milenial yang saat ini terbiasa berbelanja melalui marketplace.

Menariknya, mereka sebagai generasi yang “digital minded” tak hanya sekedar berbelanja secara online, tapi tak sungkan untuk mereview, memberikan rating, bahkan merekomendasikan produk yang mereka beli. Perilaku tersebut tentu saja memberikan keuntungan bagi merek tertentu sebagai brand pilihan konsumen.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan, diperlukan membaca dengan cermat jejak digital yang ditinggalkan oleh para konsumen, serta strategi ciamik meramu data yang didapatkan oleh pelaku brand melalui official store. Keberhasilan pelaku brand dalam mengolah data dan memanfaatkannya sebagai keunggulan akan membuatnya sebagai brand pilihan konsumen. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena itu, untuk mengapresiasi brand-brand yang berhasil menjadi brand pilihan konsumen di kategori ibu dan anak, INFOBRAND.ID, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, menghadirkan penghargaan Brand Choice Award 2023, sebagai pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional di kategori Ibu & Anak, yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia dan dinilai telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen.

“Melalui penghargaan ini, saya berharap akan semakin mengukuhkan posisi brand-brand sebagai brand-brand yang memang menjadi pilihan konsumen serta mampu menambah brand awareness, sehingga menjadi brand yang rekomended,” ujar Susilowati Ningsih, dalam virtual award ceremony Brand Choice Award 2023, yang digelar Selasa (3/10/2023).

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand menjelaskan, peraih penghargaan Brand Choice Award 2023 ditentukan berdasarkan riset Brand Choice Index 2023 yang lakukan pada Mei-Juli 2023, terhadap 125 kategori produk ibu dan anak, dengan lebih dari 1.000 brand terriset.

Brand Choice Award For Mom & Kids 2023 diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian dengan pendekatan metode desk research dengan mengacu kepada 3 parameter penilaian, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, mengukur banyaknya ulasan brand di halaman internet dan banyaknya brand dicari oleh pengguna internet di mesin pencari. Brand Choice Aspect, mengukur banyaknya transaksi penjualan produk melalui official store di dua marketplace teratas. Dan Social Media Aspect, mengukur aktivitas brand serta engagement antara brand dengan pengikutnya, di tiga media sosial, Facebook, Instagram, dan YouTube.

“Dari riset tersebut diketahui pula telah terjadi 32,1 juta transaksi, 16,1 juta ulasan produk dengan rata-rata penilaian 4,83 dari skal 5,” ungkap Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Juga diungkapkan, adapun 10 kategori produk dengan transaksi teratas dari riset Brand Choice for Mom & Kids 2023 Index, adalah; Popok dengan transaksi 2,4 juta transaksi, Pulpen 2,2 juta transaksi, Baby Bath 958,5 ribu transaksi, Susu Formula 1-3 Tahun 954,6 ribu transaksi, Pelancar ASI 860,2 ribu transaksi, Tisu Basah 776,2 ribu transaksi, Susu UHT 714,6 ribu transaksi, Sabun Mandi Antiseptik 687,6 ribu transakasi, dam Baby Cream 667,6 ribu transaksi.

Adapun untuk brand-brand peraih penghargaan Brand Choice Award for Mom & Kids 2023 di antaranya diisi brand-brand seperti; Heavenly Blush untuk kategori Yoghurt, Little Dimple (Food Container MPASI), IQ Angel (Mainan Bayi), Mama Bear (Pelancar ASI), Prenagen (Susu Ibu Hamil dan Menyusui), Morinaga Chil-Kid (Susu Formula 1-3 Tahun), Morinaga Specialties (Susu Formula Soya), dan beberapa brand lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...