Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lezatnya Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu

Posted by: 5927 viewer

Lezatnya Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu
Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu (Foto: dok istimewa)

Jajanan baso aci belakangan ini mulai menarik perhatian para pecinta kuliner tanah air. Potensi bisnis yang menjanjikan, membuat banyak pelaku usaha memutuskan untuk terjun ke bisnis ini. Salah satunya adalah Ani Hakim dan Rindu Febiane dengan merek besutannya, Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu.

Meskipun usianya belum genap setahun, tapi merek asal Bandung ini sudah memiliki 45 agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan dua outlet di wilayah Tangerang. “Kalau di Bandung itu hanya rumah produksinya saja. Sementara outletnya ada di Tangerang,” ujar Ani

Ani mengatakan, bisnis baso aci yang dijalankan bersama sahabatnya itu memiliki 4 produk seperti baso aci, mie goreng samyong, mie cuanki dan baso aci kuah tomyam. Untuk harganya sendiri, Ani membanderolnya mulai Rp17 ribu sampai Rp20 ribuan untuk keagenannya. Sementara untuk di outlet sendiri, harga jualnya mulai Rp15 ribu sampai Rp20 ribuan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk keagenan, kata Ani, pihaknya melakukan pengiriman bahan baku melalui jasa ekspedisi. Masa expired bahan bakunya sendiri berlaku selama 6 hari untuk produk baso aci, mie goreng samyong, dan baso aci kuah tomyam. Sementara untuk mie cuanki bisa bertahan lama karena isinya yang kering.

“Bahan baku kita kirim via ekspedisi dan agen paling jauh itu di Sulawesi,” katanya.

Untuk bisa membuka usaha Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu, modal yang dibutuhkan mulai dari Rp25 juta untuk paket standar dan Rp100 juta untuk paket full package dengan masa kontrak masing-masing selama 2 tahun, belum termasuk sewa tempat.

“Kalau paket standar itu cuma bayar fee kemitraan aja. Untuk pengarahan konsep tetap kita bantu, cuma realisasinya tetap sama mitra yang bersangkutan. Sementara kalau untuk yang full package itu mitra tinggal jualan aja,” jelasnya.

Tidak ada royalti fee yang dibebankan ke mitra. Hanya saja, Ani mewajibkan mitranya untuk melakukan pembelian bahan baku di pusat. Untuk omset, diperkirakan bisa mencapai Rp150 juta dalam sebulan. Dengan begitu, tak butuh waktu lama untuk bisa balik modal.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita itu rata-rata penjualan per harinya 200 sampai 300 porsi. Diperkirakan dalam waktu 2 bulan sudah bisa balik modal,” katanya.

Ani berharap kedepannya Baso Aci Tuangeun Ceuceu Rindu bisa semakin besar dan bisa membuka outlet di seluruh Indonesia.

“Tahun depan goal-nya bisa buka outlet di mana-mana,” tutup Ani.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Pencucian, Primadona Giant Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesi...


Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama

Kinerja Avrist Assurance 2023 Ditopang Enam Produk Utama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Avrist Assurance berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp144,5 miliar tahun lalu. Dikatakan Direktur Bisnis PT Avrist Ass...


Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang

Devoteam G Cloud Indonesia Optimis Produk Google Cloud Ubah Bisnis Jadi Cemerlang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan konsultan teknologi informasi, Devoteam G Cloud Indonesia meyakini ke depan, produk Google Cloud, termasuk artifici...


Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah

Wings Food Gelar Halal Bihalal bersama Anak Yatim di Pesantren As-Syafi’iyah
INFOBRAND.ID - Sebagai bagian dari komitmennya untuk berbagi kebaikan dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat, WINGS Food telah mengadakan serangka...