Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Punya Strategi Jitu di Era Covid-19, Bank Mayapada Jadi Favorit Konsumen

Posted by: 2333 viewer

Punya Strategi Jitu di Era Covid-19, Bank Mayapada Jadi Favorit Konsumen
Ceremony dilaksanakan secara E-awarding

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Keuangan menjadi salah satu sektor yang terkena dampak serius akibat pandemi covid-19. Menurunnya penyaluran dan pengembalian kredit, menjadi penyebab menyusutnya margin perusahaan perbankan. Namun dengan strategi yang tepat, bank yang satu ini tetap mampu menutup tahun 2020 dengan manis, yang tercermin dari laporan keuangan tahun 2020, yang mencatatkan pendapatan bunga mencapai Rp5,19 triliun dengan laba bersih sebesar Rp64,16 miliar.

Pada 26 Februari 2021 Emiten dengan kode MAYA ini melakukan penerbitan saham baru dengan nilai Rp1,99 triliun, yang digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, sehingga dapat meningkatkan kegiatan usaha, kinerja dan daya saing.

PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. sebagai suatu perusahaan, khususnya sebagai Bank dimana usaha Bank merupakan bisnis yang mengutamakan kepercayaan, dituntut untuk melaksanakan TATA KELOLA PERUSAHAAN / GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Jauh-jauh hari sebelum pencanangan pelaksanaan GCG bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, khususnya perusahaan yang telah Go Public oleh Pemerintah pada pertengahan tahun 2006 baik melalui Bank Indonesia dengan penerbitan Peraturan Bank Indonesia maupun pembentukan Komite Nasional Kebijakan Governance, PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. telah melaksanakan GCG dengan baik hal ini dapat dilihat dari berhasilnya PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk. melewati masa krisis ekonomi yang sangat berat tahun 1997.

Penerapan GCG dapat dilakukan melalui pelaksanaan atas peraturan-peraturan baik peraturan perundang-undangan, peraturan Bank Indonesia, peraturan Bapepam, peraturan Perpajakan dan peraturan-peraturan lainnya. Namun disamping pelaksanaan peraturan tersebut, PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk menyadari bahwa yang tidak kalah penting adalah etika dari pada individu-individu pelaku bisnis. Dengan kesadaran akan etika, maka pelaksanaan GCG akan lebih baik dari pada sekedar kepatuhan akan peraturan. Dengan etika yang baik pelaku bisnis akan mengindari keuntungan sesaat sehingga kelangsungan hidup perusahaan akan lebih terjamin sehingga kepentingan share holder dan stake holder dapat terpenuhi dengan baik.

Dengan pelaksanaan GCG yang baik diharapkan perusahaan dapat berjalan dengan baik, efisien dan efektif sehingga perusahaan dapat tumbuh dengan baik yang pada akhirnya dapat menguntungkan baik pemilik maupun seluruh karyawan.

Hal tersebut menjadikan Bank Mayapada menjadi salah pemenang di ajang penghargaan Top Corporate Award 2021, yang dilaksanakan secara e-awarding oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id pada 15 Juli 2021.

Pada saat ceremony berlangsung, penghargaan sudah diterima oleh Jennifer Ann selaku Corporate Secretary Bank Mayapada International Tbk. Ia mengatakan dalam sambutannya “Semoga dengan penghargaan ini, Kami selaku nama perusahaan akan menampilkan lebih baik ke depannya, dan meningkatkan pelayanan bagi nasabah kami”

IKLAN INFOBRAND.ID

Acara tersebut juga tentunya dihadiri oleh Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia, ia juga berharap kepada Bank Mayapada sebagai pemenang untuk terus melakukan inovasi terbaiknya demi pelanggan setia dan tentunya masyarakat Indonesia yang mendukung.

“Saya berharap dengan penghargaan ini semakin menumbuhkan rasa kepercayaan para investor PT. Bank Mayapada International dan konsumen setia Bank Mayapada .” Kata Tri.

Selanjutnya, Tri Raharjo menambahkan, Penghargaan TOP CORPORATE AWARD merupakan penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan-Perusahaan Emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan tersebut dinilal berhasil membangun corporate brand dan mernbangun kinerja keuangan yang unggul dan positif di Indonesia.

TOP CORPORATE AWARD diberikan kepada perusahaan - perusahaan terpilih herdasarkan hasil riset TOP CORPORATE INDEX, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu: Digital Corporate Brand, Awareness Aspect, Revenue Aspect, dan Net Profit Aspect.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...